Cara Menghilangkan Plek Hitam Di Wajah Wanita dan Pria Dewasa

Memiliki jerawat merupakan hal yang wajar bagi wanita atau pria dewasa. Namun meskipun dikatakan biasa tetap saja memiliki jerawat di wajah sangat menyebalkan bukan? Apalagi jika flek jerawat dengan setia menempel pada wajah, membuat wajah Nampak kusam dan tidak mulus lagi. Cara menghilangkan plek hitam di wajah akibat jerawat sebenarnya lebih dibutuhkan dibandingkan dengan menghilangkan jerawat itu sendiri.

Cara Menghilangkan Plek Hitam Di Wajah

Jerawat biasanya tidak akan bertahan lama di wajah, namun flek hitam akan tetap bertahan setelah jerawat menghilang dan akan susah dibersihkan dengan sabun cuci muka biasa. Bagi sebagian orang memang jerawat yang muncul tidak menimbulkan bekas flek jarawat sehingga tidak perlu dipikirkan, namun sebagian lainnya mengalami flek hitam yang mana sangat membandel dan tentunya menghalangi penampilan.

Memiliki flek jerawat juga bisa menurunkan kepercayaan diri sehingga mengganggu aktivitas social yang dilakukan. Cara menghilangkan plek hitam di wajah wanita dan pria tidak harus dengan menggunakan obat khusus. Anda bisa memanfaatkan isi kulkas anda untuk menghilangkannya.

Asal kalian tahu, beberapa bahan-bahan makanan yang anda konsumsi bisa anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Tanpa perlu repot menggunakan produk kecantikan, anda bisa melakukannya secara alami dan murah dengan bahan-bahan yang ada di rumah anda. Cara menghilangkan plek di wajah bisa dengan menggunakan bahan berikut ini :

1. Jeruk nipis

Perasan jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan flek di wajah. Dibandingkan dengan lemon, jeruk nipis mengandung vitamin C lebih banyak sehingga lebih cepat menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya yakni dengan memeras jeruk nipis kemudian kapas ditotolkan pada air jeruk nipis tersebut dan dioleskan pada wajah yang terkena flek hitam. Setelah selesai bisa dibilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal tentunya lakukan setiap hari.

2. Semangka

Buah ini tidak hanya bisa dimakan namun juga untuk menghilangkan flek hitam. Anda bisa memakan buahnya dan kemudian menyisakan bagian kulitnya untuk digosokkan pada wajah yang terkena flek hitam.

3. Papaya

Papaya yang biasa anda makan juga bisa dijadikan obat untuk flek hitam. Caranya sangat mudah yakni dengan menjadikannya bubur kemudian dioleskan kepada wajah. Anda juga bisa menambahkan jeruk nipis untuk hasil lebih maksimal.

4. Mentimun

Buah mentimun juga salah satu cara menghilangkan plek di wajah wanita dan pria. Dengan menghaluskannya dan menjadikannya masker maka bisa dijadikan obat yang mujarab.

Banyak sekali cara untuk menghilangkan flek pada wajah. Cara menghilangkan plek di wajah seperti yang diutarakan diatas hanya sebagian kecilnya saja. Kenyataannya masih banyak lainnya cara yang mungkin bisa anda lakukan dan masih banyak bahan lainnya yang bisa digunakan. Selamat mencoba cara menghilangkan plek di wajah wanita dan pria diatas, semoga membantu dan cepat bisa menghilangkan flek akibat jerawat di wajah anda sehingga wajah kembali mulus.