5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat di wajah sangat mengganggu? Yuk intip 5 cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Siapa sangka bahan-bahan yang ada di rumah seperti es batu, lemon, madu, dan lain sebagainya rupanya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat? Dengan bermodalkan bahan-bahan yang ada di rumah saja, anda sudah dapat menghemat uang karena anda tidak perlu lagi datang ke salon hanya untuk menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berbicara mengenai jerawat, kebanyakan orang sering mengeluh akibat jerawat yang tak kunjung pergi. Bahkan sampai meninggalkan noda pun rasanya sangat mengganggu di wajah. Tentu saja hal itu sangat mengganggu penampilan. Terutama bagi kaum wanita yang sangat mengutamakan penampilan yang cantik tanpa jerawat dan noda bekas jerawat di wajah. Oleh sebab itu, informasi tentang 5 cara menghilangkan jerawat secara alami di sini akan membantu anda untuk mengatasinya.

Langsung saja, bagi ladies yang ingin segera mengatasi jerawat di wajah, yuk simak informasi berikut tentang 5 cara menghilangkan jerawat secara alami dengan bahan-bahan berikut, antara lain:

1. Es Batu

Siapa sangka ternyata es batu dapat menjadi obat ampuh dalam mengatasi jerawat? Es batu yang kita kenal dapat dijadikan sebagai obat untuk mengurangi peradangan pada wajah yang bengkak akibat jerawat. Caranya yaitu siapkan es batu yang dibalut dengan kain bersih. Kemudian tempelkan pada bagian wajah yang terdapat jerawat.

2. Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon rupanya dapat mengatasi jerawat di wajah. Untuk caranya sangat mudah yaitu bersihkan wajah terlebih dahulu. Belah lemon menjadi 2-3 bagian kemudian oleskan pada bagian yang terdapat jerawat.

3. Madu

Madu menjadi obat alternatif yang salah satunya dapat mengatasi jerawat di wajah. Caranya campurkan madu dengan putih telur kemudian aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Dalam keadaan wajah yang bersih, oleskan campuran madu dan putih telur tersebut ke bagian wajah yang terkena jerawat.

4. Beras Jepang

Kandungan squan oil pada beras jepang membantu dalam menghambat pertumbuhan jerawat sekaligus dapat menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Caranya yaitu ambil air ketika anda sedang memasak beras putih. Basuh wajah anda dengan air tersebut setelah dingin.

5. Tomat

Bahan pelengkap untuk masakan ini rupanya dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya yaitu belah tomat menjadi 3-4 bagian kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

Bagaimana ladies, sangat mudah bukan untuk cara menghilangkan jerawat yang telah kami sampaikan di atas? Kini ladies tak perlu lagi menunggu hingga jerawat membekas di wajah karena noda bekas jerawat justru yang akan susah hilang. Demikian 5 cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.