Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Dengan Mudah

Seperti yang anda ketahui bahwa jamur merupakan permasalahan yang kerap kali mengganggu aktivitas manusia. Jamur dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Bahkan jamur juga dapat terjadi pada kaca mobil. Hal itu tentunya sangat mengganggu penglihatan bagi para pengendara mobil yang hendak mengendarai mobil. Bagaimana tidak? Jamur di kaca mobil selain mengganggu penglihatan juga dapat membuat rasa malu karena seakan-akan mobil yang anda pakai jorok dan tidak bersih. Oleh sebab itu, atasi jamur di kaca mobil anda dengan beberapa cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah yang akan kami berikan informasinya pada artikel kali ini.

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil

Berbicara mengenai jamur, memang sesuatu yang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Biasanya jamur terjadi karena suhu dan kelembaban yang ekstrim sehingga menyebabkan munculnya jamur. Seperti jamur yang terjadi pada kaca mobil, berikut akan kami berikan ulasan beberapa cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah yang dapat anda lakukan sendiri di rumah, antara lain:

1. Bersihkan dengan pembersih kaca

Menghilangkan jamur dengan pembersih kaca memang hal umum yang dilakukan, tetapi cara ini adalah cara yang terbilang cukup ampuh dalam mengatasi jamur di kaca mobil. Cara ini juga merupakan cara yang mudah anda lakukan di rumah karena anda hanya perlu menyiapkan waktu luang serta pembersih kaca dan air secukupnya untuk membilas.

2. Alkohol

Jika anda memiliki alkohol di rumah, anda dapat memanfaatkannya untuk digunakan sebagai pembersih jamur di kaca mobil. Cara menghilangkan jamur kaca mobil menggunakan alkohol cukup mudah yaitu dengan membasahi kain dengan alkohol secukupnya kemudian oleskan pada kaca mobil yang terkena jamur. Tunggu beberapa saat dan bilaslah dengan air bersih.

3. Cuka dapur

Siapa sangka cuka dapur yang biasanya digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan rupanya dapat dijadikan sebagai penghilang jamur di kaca mobil. Caranya yaitu dengan campurkan cuka dengan air bersih. 3 sendok untuk cuka dan 1 liter untuk air. Siapkan lap bersih dan celupkan pada campuran cuka tersebut kemudian oleskan pada kaca mobil yang ada jamurnya. Tunggu hingga beberapa menit kemudian bilas kembali menggunakan lap yang dicelupkan air bersih.

4. Pasta gigi

Pasta gigi yang anda kenal untuk menyikat gigi rupanya dapat digunakan untuk membersihkan jamur kaca mobil. Cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan pasta gigi yaitu dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian kaca yang terkena jamur. Setelah beberapa menit, bilas menggunakan air bersih.

Menjaga kebersihan kaca mobil tentu sangat penting dilakukan. Oleh sebab itu, anda wajib untuk mengetahui beberapa cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah yang telah kami sampaikan di atas. Selain tidak mengganggu pandangan anda ketika mengendarai, juga dapat menjadikan kaca mobil menjadi bersih dan enak dipandang.